Sukses

4 Manfaat Mengonsumsi Buah Saat Sahur

Karena buah-buahan tidak hanya kaya serat, tetapi juga mengandung pemakar lemak yang dapat membantu kita membakar kalori dalam waktu singkat

Liputan6.com, Jakarta - Sembelit hingga kram otot selama bulan ramadan tidak akan dialami asal rutin mengonsumsi buah-buahan saat berbuka dan sahur. Selain itu, buah-buahan membuat kita aktif di pagi hari meski harus menahan lapar dan haus selama 13 jam.

Terlebih bagi individu yang menjadikan bulan ramadan untuk menurunkan berat badan. Para ahli menyatakan, mengonsumi buah di saat sahur merupakan waktu ideal untuk mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Karena buah-buahan tidak hanya kaya serat, tetapi juga mengandung pemakar lemak yang dapat membantu kita membakar kalori dalam waktu singkat.

Di bawah ini terdapat sejumlah alasan kita harus mengonsumsi buah-buahan di saat sahur, dikutip Boldsky pada Kamis (25/6/2015)

1. Tingkatan energi

Buah-buahan menyediakan energi yang cukup untuk tubuh kita. Buah juga tergolong karbohidrat sehat yang cocok dikonsumsi di saat sahur. Pilihlah buah-buahan seperti apel, jeruk, dan melon karena memiliki indeks glikemik yang sangat rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagus untuk pencernaan

2. Bagus untuk pencernaan

Buah ampuh untuk membunuh racun-racun di tubuh. Biasanya racun-racun itu dikeluarkan lewat pembuangan di pagi hari.

3. Kaya enzim

Buah mengandung enzim yang penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh, yang juga membantu pencernaan secara alami. Enzim juga membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

4. Tingkatkan mood

Buah mengandung glukosa alami untuk tubuh yang dapat membantu kita merasa lebih aktif dan tetap bersemangat. Buah-buahan juga mengandung gula alami dan serat yang dapat meningkatkan mood kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini