Sukses

Kegiatan Kreatif Anak Disabilitas Kala Puasa

Di sekolah Luar Biasa Swakarya, Jakarta, anak-anak tuna grahita ternyata sibuk membuat keterampilan seni.

Liputan6.com, Jakarta Bila sebagian anak-anak sekolah di Ibukota diliburkan selama bulan Ramadan. Di Sekolah Luar Biasa Swakarya, Jakarta, anak-anak tuna grahita ternyata sibuk membuat keterampilan seni.

Seperti disampaikan Kepala Sekolah SLB Swakarya, Sukimin, di bulan Ramadan ini, kegiatan anak-anak di sekolah luar biasa tidak begitu berbeda dengan hari biasa. Hanya saja, bagi yang Muslim, mereka lebih banyak diajarkan untuk berpuasa dan diarahkan untuk gerakan salat.

"Tidak semua anak bisa menghapal bacaan salat. Tapi untuk mengetahui urutan salat, mereka bisa," katanya saat diwawancarai, ditulis Kamis (25/6/2015).

Selain itu, kegiatan menarik lainnya yang dilakukan anak-anak ini adalah membuahkan karya seni. Seperti misalnya membuat keramik, membuat benda dari tanah liat, menganyam, membuat kompos, menenun kain pel, menganyam keset, menyulam, membatik, dan bercocok tanam.

"Keterampilan ini melatih motorik anak. Jadi bukan sekadar menghasilkan suatu karya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.