Sukses

Pijatan Suami Bikin Istri yang Hamil Lebih Rileks

Pijatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan hormon endorfin pada tubuh istri,

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk membuat persalinan nyaman yakni dengan melakukan pemijatan yang dilakukan suami terhadap istri. Hal ini merupakan salah satu langkah dalam The Conny Method, sebuah teknik hypnobirthing yang bertujuan membuat para ibu merasa nyaman, bahagia dan percaya diri menjalani kehamilan dan persalinan.

Pemijatan yang dimaksud dalam The Conny Method, bukan seperti fisioterapi yang bertujuan untuk memperbaiki urat. Melainkan, pemijatan yang bertujuan merilekskan sang ibu hamil sekaligus menciptakan keintiman relasi dengan suami seperti ditulis dalam buku The Conny Method: Menjalani Kehamilan dan Persalinan dengan Tenang, Nyman, Bahagia serta Penuh Percaya Diri.

Pemijatan yang dilakukan suami terhadap istri yang hamil bernama Endorphin Touching. Tujuannya untuk menghasilkan endorfin atau yang disebut juga hormon feel good pada tubuh dalam jumlah cukup besar sehingga sangat baik dilakukan pada saat usia kehamilan 36 minggu ke atas seminggu dua hingga tiga kali. Berdurasi 15-20 menit sekali pemijatan.

"Gunakan pemijatan ringan cenderung berupa sentuhan dan lakikan gerakan yang tidak teratur sehingga terjadi efek kejutan yang menyenangkan untuk kedua belah pihak," tulis penulis buku ini sekaligus penemu The Conny Method, Conny Widya dan Agus Wirajaya dalam bukunya dikutip Rabu (24/6/2015).

Pemijatan yang disarankan praktisi The Conny Method, dilakukan pada daerah leher dan bahu, punggung bagian atas, punggung dan bokong, bokong hingga sarkum.

"Gerakan dilakukan secara lembut tidak menggunakan tenaga tapi lebih pada sentuahan yang menggairahkan yang dilakukan suami-istri," ungkap penulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini