Sukses

Waktu yang Tepat untuk Olahraga, Pagi atau Sore?

Owner Dunia Fitness ini menganjurkan untuk berolahraga di sore hari saja, satu atau dua jam sebelum waktu berbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga rutin harus tetap dilakukan guna membakar lemak berlebih sekaligus menjaga massa otot. Tak terkecuali di bulan ramadan.

Tenang, melakukan olahraga selama berpuasa tidak akan membuat tubuh kita lemas. Justru sebaliknya, olahraga membuat tubuh kita tetap segar dan fit dalam sehari sekali pun tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama 13 jam.

"Puasa bukanlah penghalang. Terpenting, perhatikan pola latihannya," kata Pakar Fitnes dan Diet, Denny Santoso kepada Health Liputan6.com, Selasa (23/6/2015)

Untuk jadwal olahraga, lanjut Denny, sesuaikan dengan kondisi tubuh. Sebab, masing-masing orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. "Kalau kuat latihan di pagi hari, it's oke. Menjelang berbuka puasa juga oke, kok," kata dia menambahkan.

Namun, owner Dunia Fitness ini menganjurkan untuk berolahraga di sore hari saja, satu atau dua jam sebelum waktu berbuka.

"Kalau pagi takutnya kan haus karena masih puasa. Maka pilih waktu latihan pada sore hari atau setelah berbuka puasa," kata Denny menerangkan.

Lebih lanjut, melakukan olahraga sebelum waktu berbuka puasa akan membakar lebih banyak lemak di tubuh. Dan jangan lupa untuk memberi tubuh waktu istirahat selama 1 sampai 3 hari dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.