Sukses

Bahaya Kerap Menggunakan Skinny Jeans bagi Kesehatan Anda

Senang memakai skinny jeans dengan pekerjaan yang membuatnya sering berjongkok, wanita alami kerusakan saraf.

Liputan6.com, New York- Bagi wanita, skinny jeans (salah satu jenis jeans yang ketat) salah satu koleksi pakaian yang banyak disuka karena membantu membuat tampilan tubuh lebih ramping. Sayangnya, tampilan cantik dengan skinny jeans dapat merusak saraf penggunanya. 

Siapa sangka, memakai skinny jeans bisa membawa seorang perempuan masuk rumah sakit karena mengalami kerusakan saraf parah hingga membuat kakinya mati rasa.

Hal tersebut terjadi pada wanita berusia 35 tahun yang setiap harinya bekerja berjongkok kala mengepak barang dengan menggunakan celana jeans ketat. Semakin hari, ia merasa celana jeansnya makin ketat, sampai suatu hari kakinya mati rasa dan ia jatuh hingga tidak bisa bangun. Ia menghabiskan waktu berjuang bangun dari lantai hingga kahirnya ditolong ke rumah sakit. Hal tersebut diterangkan peneliti Australia dalam Jurnal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry.

Saat diperiksa, kaki dan engkel begitu bengkak, sehingga petuga di ruang gawat darurat memotong celana jeansnya. Setelah diperiksa, wanita ini mengaku pergelangan kaki dan jari kakinya lemah, namun lutut dan pinggul dapat bekerja seperti biasa.

Ketika dokter mempelajari apa yang terjadi pada saraf kakinya, mereka menemukan adanya penyumbatan pada saraf yang berhubungan dengan kaki bagian bawah (lutut hingga telapak kaki). Menurut para dokter, setiap kompresi di bawah lutut dapat menekan saraf sehingga menyebabkan lemah, mati rasa atau nyeri.

Dalam kasus wanita ini, mungkin kala ia berjongkok sarafnya tergencet. Lalu, penggunaan skinny jeans saat kaki bengkak menambah kerusakan saraf yang terjadi seperti dilansir laman Time, Selasa (23/6/2015).

Akhirnya setelah dirawat empat hari di rumah sakit, wanita ini bisa berjalan kembali sendiri.

 

Baca Juga:

[Waspadalah, Pemakaian Skinny Jeans Berbahaya Bagi Tubuh](http://health.liputan6.com/read/359190/waspadalah-pemakaian-skinny-jeans-berbahaya-bagi-tubuh "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini