Sukses

Sendok 14 cm Nyangkut di Tenggorok Masuk ke Perut Pria Ini

Sendok yang ada di genggamannya terlempar ke dalam mulut dan bersarang di perutnya saat dia berteriak kesal.

Liputan6.com, Jakarta Sendok sepanjang 14 sentimeter terperangkap di dalam tubuh seorang mahasiswa asal Provinsi Wuhan, China bernama Hubei (22).

Kejadian mengenaskan ini menimpanya saat sedang menikmati makanan penutup berupa es krim sambil berjalan menuju kamar asramanya. Ketika asyik menyantap sendok demi sendok makanan tersebut, tanpa sengaja teman-temannya mendorong tubuhnya.

Tanpa disadari, sendok yang ada di genggamannya terlempar dam masuk  ke mulut hingga bersarang di perutnya saat dia berteriak kesal. Kala itu, Hubei belum perlu penanganan seorang dokter. Sebab, dia hanya merasa kembung dan dapat disembuhkan dengan caranya sendiri.

Dikutip dari situs South China Morning Post, Senin (22/6/2015), pada akhirnya Hubei memutuskan ke dokter dan melakukan rontgen. Karena keberadaan sendok tidak terlalu dalam, diputuskan pengambilan sendok tidak perlu melalui jalan operasi. Cukup menggunakan alat semacam pancingan ikan untuk menarik sendok dari perutnya.

Prosedur ini tak memakan waktu lama, hanya 10 menit, dan tidak menimbulkan pendarahan internal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.