Sukses

Selain Air Putih, Coba 5 Minuman Sehat Ini Saat Buka Puasa

Selain air putih, ternyata ada alternatif minuman yang menyehatkan saat berbuka puasa. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Suhu meningkat di bulan Ramadan tahun ini, membuat seseorang yang menjalankan puasa berisiko dehidrasi. Selain harus menahan minum, Anda juga tidak direkomendasikan melakukan olahraga di pagi hari. Hasilnya, tubuh jadi kurang fit.

Biasanya, para ahli kesehatan meekomendasikan asupan air putih 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Namun Selain air putih, ternyata ada alternatif minuman yang menyehatkan saat berbuka puasa. Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Senin (22/6/2015):

1. Campuran rempah dan yoghurt

Masukkan air, biji jintan, irisan jahe dan sedikit garam pada secangkir yoghurt. Kocok dan campur semuanya. Minuman ini kaya bakteri baik (probiotik), antioksidan dan elektrolit yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan juga melindungi Anda dari dehidrasi.

2. Air lemon dan mint

Taruh beberapa daun mint dan irisan lemon dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Setelah itu, dinginkan dan tambahkan madu secukupnya. Resep ini dapat mencegah dehidrasi dan lemas saat puasa.

3. Air mentimun

Mencampur minuman ini paling mudah. Masukkan mentimun yang telah diiris tipis-tipis ke dalam segelas air. Tambahkan beberapa daun mint dan irisan jeruk. Minuman sehat ini juga akan melindungi Anda dari teriknya matahari.

4. Jeruk peras

Jeruk peras yang kaya vitamin C dan elektrolit akan mencegah Anda dari kelelahan dan dehidrasi. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk memuaskan dahaga saat buka puasa.

5. Jus semangka

Jus semangka ditambah beberapa tetes lemon dan sedikit garam akan menjadi minuman yang sempurna saat buka puasa. Semangka dapat membantu mencegah dehidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini