Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hubungan Intim Sehatkan Jantung dan Perkuat Gigi?

Selain memperat rasa cinta di antara pasangan, seks juga bisa bermanfaat membuat Anda awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Rutin berhubungan intim dua hingga tiga kali seminggu terbukti berdampak positif bagi kesehatan. Selain memperat rasa cinta di antara pasangan, seks juga bisa bermanfaat membuat Anda awet muda. Tak percaya, coba simak beberapa manfaat berhubungan intim dikutip dari Yourtango, Jumat (29/6/2015) berikut :

1. Membuat kulit tetap muda dan sehat

Seks meningkatkan sirkulasi darah yang membantu memompa oksigen ke kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Pernah dengar tentang `after-sex glow` (kulit lebih berseri setelah berhubungan seks), bukan? Rutin berhubungan intim akan membuat Anda terlihat lebih muda. Secara otomatis seks meningkatkan produksi kolagen yang sangat diperlukan untuk menghalau kulit kendur dan bintik kulit karena faktor usia. 

2. Meningkatkan sistem imun

Berhubungan intim satu atau dua kali seminggu bisa meningkatkan kadar immunoglobin A atau antibodi dalam tubuh. Immunoglobin A mencegah kita terserang flu atau jenis infeksi lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rambut lebih bercahaya

3. Membuat rambut lebih bercahaya

Hormon tidak hanya mengontrol keinginan bercinta saja, melainkan juga mempengaruhi kesehatan rambut. Penelitian menunjukkan bahwa hubungan intim yang memuaskan bisa membuat rambut Anda jadi lebih indah karena kemampuan tubuh untuk menerima nutrisi lebih meningkat dan efisien. 

4. Memperkuat kuku

Hormon yang dikeluarkan saat melakukan hubungan intim selain menyebabkan kulit lebih bercahaya juga memperkuat kuku. Dengan rutin berhubungan intim Anda tak perlu sering-sering melakukan manicure atau pedicure di salon!

3 dari 5 halaman

Menghilangkan jerawat

5. Menghilangkan jerawat

Seks membuat kadar hormon Anda stabil sehingga membuat kulit lebih mulus dan cerah. Artinya jika jerawat yang muncul di wajah karena disebabkan masalah hormon, maka bisa jadi rutin berhubungan intim adalah solusinya. 

6. Menghidrasi kulit

Seperti telah disebutkan sebelumnya, seks meningkatkan sirkulasi dan memberi kelembapan yang cukup yang dibutuhkan tubuh. Selain itu keringat yang dikeluarkan ketika melakukan aktivitas seksual juga berfungsi mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit. 

4 dari 5 halaman

Menurunkan berat badan

7. Menurunkan berat badan

Ingin lebih langsing namun belum rela menjauh dair kudapan gurih atau manis Anda? Berhubungan intim dengan pasangan selalu bisa menjadi pilihan! Kalori yang terbakar selama sesi bercinta memang tidak sebesar ketika Anda melakukan latihan kardio. Kurang lebih 170 kalori yang terbakar per jam ketika Anda dan pasangan berhubungan intim. 

8. Menurunkan risiko kanker

Studi menunjukkan, pria di usia 20-an yang berejakulasi lebih dari 5 kali seminggu berisiko satu per tiga kali lebih kecil terkena kanker prostat. Sementara pria yang lebih tua juga memiliki risiko terkena kanker lebih kecil jika berejakulasi lebih dari 21 kali per bulan. Dan perempuan pun berisiko lebih sedikit mengidap kanker payudara jika rutin berhubungan intim. 

5 dari 5 halaman

Memperbaiki kesehatan gigi

9. Memperbaiki kesehatan gigi

Air mani banyak mengandung zinc, kalsium dan mineral yang baik untuk mengatasi gigi bolong jika diserap tubuh. Jadi, jika ingin mempunyai gigi kuat dan sehat, tak ada salahnya untuk mulai memperhatikan frekuensi bercinta Anda. 

10. Meningkatkan kesehatan jantung

Ingin pria Anda hidup hingga 100 tahun? Hal itu bisa diwujudkan dengan rutin berhubungan intim! Penelitian menunjukkan, pria yang bercinta 2 kali setiap minggu memiliki risiko sakit jantung lebih kecil dibandingkan pria yang berhubungan intim kurang dari sekali dalam sebulan. 

Meski penelitian ilmiah belum membuktikan secara sahih apakah 10 hal ini betul-betul akibat kegiatan seks. Anggap saja informasi ini sebagai sebuah hiburan di kala Anda pusing atau sedang menunggu buka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini