Sukses

Hindari Pinjam 6 Barang Pribadi Ini dari Pasangan

Mulai dari sikat gigi hingga handuk. Selengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sudah memiliki pasangan atau menikah merupakan salah satu fase kehidupan yang menyenangkan. Meski sudah mengenal pasangan luar dan dalam bahkan sangat dekat dengannya, bukan berarti Anda diperkenankan untuk menggunakan barang pribadi pasangan bersamaan.

Berikut barang-barang yang sebaiknya dihindari untuk digunakan bersamaan mulai dari sikat gigi hingga handuk seperti dilansir laman Good Housekeeping, Sabtu (20/6/2015) : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikat gigi

1. Sikat gigi

Tak masalah bila Anda dan pasangan menggunakan pasta gigi bersamaan tapi tidak dengan sikat gigi. Berbagi sikat gigi bisa membuat sisa makanan yang menempel berpindah ke mulut Anda. Bahkan yang lebih buruk, sikat gigi bisa menyebarkan virus yang menyebabkan radang tenggorokan seperti diungkapkan dokter gigi Joseph Banker.

2. Pisau cukur


Pria menggunakan alat ini untuk mencukur kumis atau jenggotnya, sementara bagi wanita menggunakan pisau cukur untuk memangkas bulu di ketiak atau kaki. Jika menggunakan pisau cukur yang sama menurut dokter kulit Mona Gohara, berpotensi membuat infeksi yang mungkin tidak diketahui dari pasangan.

3 dari 4 halaman

Spons mandi

3. Spons mandi

Spons mandi untuk mandi (Foto: Huffington Post)


Spons mandi digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh. Jika Anda menggunakan spons yang sama dengan pasangan, sama saja memindahkan bakteri yang ada di tubuhnya ke tubuh Anda.

4. Pemotong kuku
Jika pasangan memiliki infeksi jamur atau kutil hindari menggunakan pemotong kuku bersamaan karena bisa menyebar satu sama lain seperti diungkapkan Gohara.

4 dari 4 halaman

Deodoran dan Handuk

5. Deodoran

Ketiak merupakan salah satu sumber bakteri, seperti diungkapkan Gohara. Jadi, lebih baik tidak memindahkan bakteri dari tubuhnya ke tubuh Anda.

6. Handuk


Meski tahu kulit suami sehat bebas dari penyakit kulit, bukan berarti Anda bebas menggunakan handuk yang tadi dipakainya. Berbagai bakteri mudah hidup di lingkungan yang lembap, jadi ketika berbagi handuk berpotensi menyebarkan ke wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini