Sukses

Kaos yang Memudahkan Pasien Kanker Jalani Kemoterapi

Comfort Port-Ts menyediakan beragam jenis kaos yang memiliki kantong fungsional guna memudahkan tim dokter mengakses port catheter.

Liputan6.com, London - Leukimia bukan penghalang bagi pengusaha muda Connor Cosgrove (24) untuk terus berinovasi. Bersama saudara laki-laki bernama Clint (32), Connor menciptakan kaos yang dapat dikenakan pasien kanker selama kemoterapi.

Usaha clothingan dengan label Comfort Port-Ts menyediakan beragam jenis kaos yang memiliki kantong fungsional guna memudahkan tim dokter mengakses port catheter selama pasien kanker tersebut jalani kemoterapi. Cukup membuka kantongnya, dokter dapat mengakses port kateter pasiennya. 

Connor pernah merasakan susahnya menggunakan port kateter saat didiagnosa mengidap leukimia pada 2010. Berawal dari pengalamannya, Connor bertekad membuat satu bisnis yang menyediakan sesuatu yang dapat membuat pasien kanker nyaman selama kemoterapi.

Port catheter, jelas Connor, adalah tabung panjang hampa yang menempel di pembuluh darah besar di dada pasien. Dan perangkat ini sangat berguna bagi pasien kanker yang menjalani kemoterapi jangka panjang, karena memberi akses cepat ke vena selama pengobatan. "Karena tidak ada unsur eksternal ke port kateter, pasien dapat melakukan aktivitas yang dia sukai. Misalnya saja berenang, atau olahraga lainnya," kata Connor dikutip Fox News, Jumat (19/6/2015)

Connor dan Clint pertama kali memperkenalkan inovasinya tersebut saat peluncuran kampanye Kickstarter pada April 2015. Siapa sangka, kaos rancangannya itu mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung. Secara perlahan, usaha yang dilakoni keduanya mengalami peningkatan, terlebih dalam hal pendanaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.