Sukses

7 Makanan yang Bikin Rambut Sehat Berkilau

Khususnya bagi Anda wanita yang menginginkan rambut panjang, makan sayur bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Makanan tertentu dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Khususnya bagi Anda wanita yang menginginkan rambut panjang, makan sayur bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Tak percaya? Coba konsumsi 7 makanan berikut, seperti dikutip Allwomenstalk, Sabtu (20/6/2015):

1. Salmon

Ikan salmon yang kaya omega 3 adalah salah satu makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut lebih sehat. Bila Anda tidak menyukai bau ikan yang menyengat, coba taburi ikan dengan garam, seledri serta irisan keju di atasnya.

2. Bayam

Sayur bayam mengandung zat besi, vitamin A dan C yang tinggi. Vitamin A pada bayam, sangat membantu untuk membuat rambut tumbuh lebih kuat dan lebih cepat.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki magnesium, kalsium serta lemak sehat yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kacang almond dan kenari adalah pilihan tepat untuk rambut sehat.

4. Ubi

Ubi jalar adalah sumber vitamin A yang baik untuk pertumbuhan rambut.

5. Telur

Telur merupakan sumber protein dan biotin yang bisa mencegah rambut patah atau bercabang.

6. Buah berry

Buah berry, khususnya blueberry mengandung biotin dan vitamin C yang tinggi sehingga membantu lancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.

7. Selai kacang

Selai kacang adalah sumber protein yang cukup membuat rambuh lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini