Sukses

Agar Puasa Lancar Meski Olahraga Tetap Jalan

Meski tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama 13 jam, olahraga dalam keadaan berpuasa tidak akan mengurangi tenaga kita.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak baik jika kita menjadikan Ramadan sebagai alasan berhenti sejenak dari kegiatan fisik. Meski tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama 13 jam, olahraga dalam keadaan berpuasa tidak akan mengurangi tenaga kita.

"Padahal, tidak seharusnya seperti itu. Karena semuanya bisa diatasi dengan pola makan dan latihan yang benar saat berpuasa," kata Pendiri Dunia Fitness, Denny Santoso di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Selama kita mengikuti pola makan dan latihan yang benar, maka berpuasa membantu kita melakukan program diet dengan benar sehingga lemak berlebih di tubuh cepat terbuang. "Tentunya saja dengan tetap mempertahankan massa otot," kata Denny menambahkan.

Menurut Denny, tidak usah takut melakukan olahraga atau fitnes selama berpuasa. Justru, fitnes selama berpuasa membuat tubuh kita tetap fit dan bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kita dapat berlatih beberapa saat sebelum berbuka puasa dan pada malam hari. Bahkan, berlatih sebelum berbuka akan membakar lebih banyak lemak di tubuh," kata Denny yang menganjurkan untuk kita memberi waktu off latihan bagi tubuh untuk beristirahat selama 1 sampai 3 hari dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.