Sukses

6 Jenis Karyawan Paling Populer di Kantor

Sudah hukum alam jika banyak karyawan lain yang iri terhadap karyawan-karyawan yang populer ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran seorang karyawan dilihat dari sebanyak apa dia dikenal teman-teman sekantor, seberapa sering seorang atasan memerintahnya karena alasan percaya atas kinerjanya, dan faktor-faktor lainnya. Sudah hukum alam jika banyak karyawan lain yang iri terhadap karyawan-karyawan yang populer ini.

Personal Image Coach dan Corporate Trainer dari Stellan Communication di India, Suhasini Mehta memaparkan ada beberapa jenis karyawan populer di kantor, dikutip dari situs Health Me Up pada Kamis (18/6/2015)

1. Berpakaian yang baik dan rapi

Pakaian yang rapi membuat seorang karyawan lebih percaya diri. Sehingga tak malu untuk berinteraksi dengan karyawan atau mungkin atasannya. Dengan begitu, mudah baginya untuk dikenal. Syukur bila bertampang cukup menarik, kepopuleran pun cepat menghampirinya.

2. Etiket yang baik

Karyawan yang sopan, penuh perhatian, dan memiliki empati yang tinggi terhadap teman-teman lainnya akan mudah untuk disukai oleh orang lain. Karyawan seperti ini biasanya mampu mencairkan suasana di kantor.

3. Komunikator yang baik

Kekuatan seorang karyawan akan terlihat saat dia mendengarkan, menulis, berbicara, serta komunikasi nonverbal yang dilakukannya terhadap orang lain. Karyawan dengan komunikasi yang baik, banyak dipilih untuk memimpin rapat. Di situasi semacam ini membuat dia banyak diperhatikan oleh orang lain.

4. Networker yang baik

Seorang karyawan tidak hanya memiliki hubungan yang baik di dalam kantor saja. Tapi, dia juga harus memiliki banyak relasi di luar kantor. Karyawan yang memiliki banyak `link`, adalah aset bagi kantor.

5. Memiliki keterampilan kepemimpinan yang sangat baik

Seorang pencetus, konseptual, dan dapat melaksanakan semua ide-ide itu dengan sangat baik di dalam satu kelompok, adalah seorang pemimpin yang patut dihargai. Mereka akan menjadi sosok yang dikagumi dan dihormati.

6. Orang yang percaya diri

Orang yang percaya akan kemampuan diri sendiri lebih mudah diandalkan dan mampu menarik orang lain untuk bekerjasama dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini