Sukses

Jangan Jauhi Cokelat Bila Ingin Langsing

Hampir seluruh perempuan yang ingin langsing berusaha menekan hawa napsunya terhadap cokelat.

Liputan6.com, London - Tidak harus menjauhi cokelat jika ingin langsing. Karena belum tentu benar ungkapan cokelat hanya membuat orang menjadi gemuk.

Hampir seluruh perempuan yang ingin langsing berusaha menekan hawa nafsunya terhadap cokelat. Tiap kali ditawarkan, mereka akan menolaknya mentah-mentah.

Selain menguatkan ingatan kita, cokelat dapat meningkatkan metabolisme, sehingga memudahkan siapa saja yang ingin langsing.

Seribu orang pernah dilibatkan sebagai respondens saat University of California melakukan suatu penelitian pada 2012. Responden yang mengonsumsi cokelat secara rutin, dua kali seminggu, diketahui memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih rendah daripada mereka yang menjauhi camilan lezat tersebut.

Dikutip dari situs Daily Mail pada Jumat (19/6/2015), seorang ahli cokelat yang bertugas menyicipi cokelat hampir ke seluruh pelosok dunia, Jennifer Earle mengatakan, kondisi tersebut dapat terjadi karena kandungan cokelat sangatlah mengenyangkan. Sehingga risiko untuk makan berlebih sangatlah kecil.

"Cokelat itu kan mengandung lemak, protein, dan vitamin serta gula. Jelas itu sangat mengenyangkan," kata Jennifer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.