Sukses

Ramuan Alami agar Makin Cantik seperti Puteri Raja

Butiran mangir yang kasar bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Sehingga dipercaya para puteri raja untuk mempercantik kulit tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Butiran mangir yang kasar bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Sehingga dipercaya para puteri raja untuk mempercantik kulit tubuhnya. Sekilas mangir yang merupakan campuran bahan-bahan alami mirip dengan lulur. Namun, bahan-bahan yang digunakan berbeda satu sama lain.

Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan membuat mangir, dikutip Health Liputan6.com dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Kamis (18/6/2015).

Bahan:

3 bahan rimpang temu giring
3 buah rimpang kunyit
2 sendok makan bubuk krangean
1 jari kayu cendana
1 butir atal
1 sendok makan beras

Cara membuat:

Kupas semua bahan dan cuci bersih. Lalu, campur jadi satu antara beras dan bubuk krangean. Tumbuk semuanya hingga halus. Tambahkan sedikit air putih, lalu gosokkan ramuan itu ke seluruh tubuh sesaat sebelum mandi. Setelah beberapa waktu, mandilah dengan air hangat.

Khasiat:

Bubuk krangean dan kayu cendana yang digunakan akan memberi aroma wangi pada tubuh. Sementara itu, temu giring berkhasiat menghaluskan dan membersihkan kulit. Atal dan beras yang dicampurkan dengan bahan-bahan lain memadatkan ramuan tersebut, dan beras yang kaya vitamin B baik untuk kesehatan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini