Sukses

Percuma Cakep Kalau Kena Cacar

Salah satu yang harus mereka dapatkan adalah Vaksin Varicella guna mencegah terjadinya cacar air.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi merupakan hak seorang anak. Salah satu yang harus mereka dapatkan adalah vaksin Varicella guna mencegah terjadinya cacar air. Jika masih ada orangtua yang berpikir vaksin tidak perlu, sebaiknya pikir-pikir lagi.

Sekretaris Ikatan Dokter Anak Indonesia, dr Piprim Basarah Yandarso, Sp. A(K) mengatakan, sudah banyak penelitian yang menyebut vaksinasi merupakan langkah sederhana mencegah terjadinya suatu penyakit atau kondisi tidak mengenakkan pada seorang anak.

"Bagaimana juga, percuma ganteng atau cantik kalau kena cacar. Karena bakal jelek juga," kata Piprim di Hotel Gran Melia, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Vaksin Varicella berfungsi melindungi anak dari cacar air.  Ini adalah penyakit menakutkan bagi seorang balita. Kini, cacar air dapat dicegah dengan vaksin.

Lebih lanjut dia menekankan, kekebalan tubuh saja tidak cukup menangkal berbagai jenis penyakit menular berbahaya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tubuh perlu mengenal mikoorganisme melalui vaksinasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini