Sukses

Kapan Pria Biasanya Menangis?

Pria cenderung menangis terhadap hal-hal yang bersifat positif.

Liputan6.com, New York- Sejantan apapun seorang pria, dia tetaplah manusia yang memiliki perasaan dan bisa saja menangis. Sebuah studi dari Belanda menemukan fakta bahwa pria pun bisa menangis namun dengan alasan berbeda dari wanita.

Menurut penelitian yang dilaporkan oleh psikolog Ivan Nyklicek, Lydia Temoshok dan Ad Vingerhoets dari Tilburg University di Belanda, wanita meneteskan air mata dua hingga lima kali setiap bulan, tiga hingga lima kali lebih banyak dibandingkan pria.

Lalu kapan pria menangis? Pria meneteskan air mata ketika mengungkakan kebanggan, keberanian, kesetiaan, kemenangan dan kekalahan. "Hebatnya, pria menangis terhadap sesuatu yang lebih bersifat positif," terang Vingerhoets seperti dikutip laman Live Science, Selasa (15/6/2015).

Namun, ada juga persamaan pria dan wanita tentang penyebab menangis. Seperti kematian orang yang dicintai, rasa rindu, dan putus cinta.

Lalu, wanita cenderung menangis terhadap hal-hal yang sepele seperti komputer yang lambat kerjanya atau tersinggung karena ucapan seseorang yang sebetulnya bermaksud bercanda.

 

Baca juga:

3 Manfaat Menangis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.