Sukses

4 Langkah Membangun Hubungan Cinta yang Baru

Jangan berpikir jika Anda telah membuang waktu dengan orang yang salah karena kandasnya hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Putus dari pasangan memang terasa menyakitkan. Tanpa disadari, terkadang kita menganalisis tentang kejadian di masa lalu tentang apa yang membuat hubungan menjadi kandas. Dan berpikir mengapa Anda bisa putus dengan si dia. Sebaiknya Anda hentikan kebiasaan ini karena hanya akan membuat Anda menangis dan terpuruk, Anda akan sulit untuk move on.

Jangan berpikir jika Anda telah membuang waktu dengan orang yang salah karena kandasnya hubungan. Dengan perpisahan ini mungkin Anda akan justru menemukan cinta sejati yang sesungguhnya dan berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri.

Saat Anda memulai hubungan yang baru, sebaiknya Anda perhatikan beberapa poin penting di bawah ini, seperti dilansir dari womanitely.com berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah 1 dan 2

Kebebasan

Banyak orang menganggap jika cinta sejati harus dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama 24 jam. Sikap ini hanya akan membuat pasangan Anda terpenjara, ia akan kehilangan kehidupan sosialnya. Buatlah pasangan Anda merasa senyaman mungkin, agar Anda tidak mengulangi kesalahan di masa lalu.

Terpaku pada gairah

Jatuh cinta memang membuat orang terbang ke awan. Anda juga akan merasakan begitu banyak kupu-kupu bertebangan di dalam perut. Namun sayangnya perasaan ini hanyalah sementara. Ingatlah cinta sejati itu tidak memerlukan gairah, tetapi bagaimana cara Anda dapat menerima kekurangan pasangan. 

3 dari 3 halaman

Langkah 3 dan 4

Saling melengkapi

Jangan terlalu dominan dalam menjalani hubungan. Anda harus belajar saling melengkapi bersama pasangan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam menjalani hubungan dengan orang yang Anda kasihi.

Jadi diri sendiri

Biarkan pasangan Anda menjadi dirinya sendiri. Mengubah pasangan menjadi yang seperti kita inginkan hanya akan membuat pasangan Anda tidak nyaman. Anda juga hanya akan pacaran dengan bayangan. Dengan mencintai pasangan apa adanya, Anda akan mengetahui seutuhnya tentang karakter orang yang sedang bersama Anda saat ini. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini