Sukses

Wajah Berjerawat, Baiknya Bedakan Handuk Badan dan Wajah

Demi mengurangi paparan bakteri.

Liputan6.com, New York- Menggunakan handuk yang sama untuk menyeka air di tubuh dan wajah adalah hal yang biasa kita lakukan setiap hari. Namun, bagi Anda yang berjerawat sebaiknya gunakan handuk yang berbeda untuk wajah dan badan.

"Kulit wajah cenderung halus dan sensitif, jika menggunakan handuk yang berbeda, tidak akan ada minyak dari tubuh atau rambut yang berpindah ke wajah Anda," terang dokter spesialis kulit kosmetik, Amy Weschler.

Tak cuma Amy yang memberikan nasihat ini, asisten profesor dari Departemen Fisiologi dan Biofisika Weill Cornell, New York, Christopher Mason pun menyarankan hal yang sama. 

"Ada bakteri yang tertinggal di kulit seperti bahu, lengan, kaki ketika menggunakan handuk yang sama untuk menyeka wajah, ini sama saja dengan memindahkan bakteri di tempat tadi ke kulit wajah Anda," terang Christopher Mason dikutip laman Women's Health, Senin (15/6/2015).

Demi kulit yang bersih, tak masalah dong bila Anda menggunakan dua handuk?

 

Baca juga:

Agar Jerawat Tak Muncul Usai Olahraga

Cuci Handuk Sebaiknya Tiga Hari Sekali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.