Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini Frekuensi Bercinta yang Ideal

Tiga kali seminggu bukan berarti yang paling ideal.

Liputan6.com, New York- Ada yang bilang frekuensi bercinta itu seminggu tiga kali. Tapi ada juga yang mengatakan lebih dari jumlah itu. Lalu, berapa frekuensi yang bisa memberikan kepuasan seksual?

Menurut studi yang dilakukan peneliti Carnegie Mellon University, terlalu banyak seks malah bisa membuat seseorang jadi tidak menikmatinya. Hal ini terbukti lewat penelitian yang dilakukan kepada pasangan sibuk yang melakukan hubungan seks tiga kali seminggu.

Mereka terbagi dalam dua kelompok, ada yang menjalani aktivitas seks seperti biasa, sedangkan kelompok satunya diminta menambahkan jumlahnya.

Setelah berjalan tiga bulan, pasangan yang diminta menambah frekuensi hubungan intim menyatakan kurangnya keinginan untuk berhubungan seksual dibandingkan sebelum penelitian.

Lalu, apakah tiga kali seminggu itu bisa menghasilkan seks yang memuaskan? Tidak juga.

Menurut penulis buku The Coregasm Workout, Professor Debby Herbenick, Ph.D, frekuensi seksual tidak ada hubungannya dengan kesenangan atau kepuasan.

"Jika Anda dan pasangan bercinta lebih sering dari angka itu karena memang sedang ingin, aktivitas itu akan menajdi panas," terang Hebernick. Namun, tidak masalah juga jika jumlahnya kurang dari tiga kali seminggu. 

Agar kehidupan seks membara, Hebernick mengingatkan untuk fokus pada kualitas bukan kuantitas seperti dilansir Men's Health, Senin (15/6/2015).

"Terbukalah satu sama lain. Perlakukan pasangan dengan optimal, lalu nikmati aktivitas tersebut," tambah Hebernick. Tambahkan lilin, aromatherapy, dan musik yang seksi agar seks jadi makin membara. 

 

Baca juga:

Frekuensi Bercinta Sesuai Usia Anda

Usia paling Pas Untuk Bercinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini