Sukses

Ini Alasannya Air Putih Lebih Baik

Air putih mampu menjaga metabolisme tubuh tetap optimal tanpa ada elemen yang merugikan.

Liputan6.com, Jakarta Sesegar dan senikmat apa pun yang dirasakan usai meminum minuman berwarna dan bersoda, air putih tetap tak boleh dinomorduakan. Selain menghilangkan dehidrasi, air putih mampu menjaga metabolisme tubuh tetap optimal tanpa ada elemen yang merugikan.

Apalagi, Spesialis Gizi dari FKUI, dr Sri Sukmaniah, Msc, SpGK menjelaskan kalau minuman-minuman olahan mengandung lemak dan kalori yang tak kecil. Bila tak segera dibakar dengan olahraga yang benar, kalori yang menumpuk itu menjadi lemak.

"Sedangkan air putih mengandung elemen mikro esensial seperti flourida, natrium, kalsium, magnesium, kalium, silica yang semuanya itu berfungsi sebagai suplemen tubuh," kata dia ditulis Senin (15/6/2015).

Lebih lanjut, kepadatan gigi terjaga karena kandungan flourida, cairan tubuh seimbang karena natrium, tulang senantiasa kuat karena kalsium, dan fungsi otot tetap terjaga karena kandungan magnesium yang ada di air putih. Itulah alasannya kita dianjurkan minum dua liter atau delapan gelas air putih sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini