Sukses

Ramuan agar Tubuh Berisi

Berikut ramuan tradisional berbahan temu lawak, kunyit putih, daun pegagan, dan daun adem ati untuk menambah berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini orang berpikir hanya yang gemuk saja memiliki keinginan untuk kurus. Padahal, atau orang kurus juga memiliki keinginan yang sama, ingin lebih berisi.

Tak heran bila di televisi ada iklan produk susu yang bermanfaat membuat tubuh lebih berisi. Namun sayang, tak semua orang bisa menerima susu di dalam tubuhnya.

Jika sudah seperti itu, tak ada salahnya mencoba ramuan agar tubuh berisi dikutip dari buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa dikutip Minggu (14/6/2015).

1 genggam daun pegagan

3 helai daun adem ati

2 ruas rimpang temu lawak

2 rus rimpang kunyit putih atau temu mangga

Cara membuat

Kupas temu lawak dan temu mangga, lalu cuci bersih keduanya. Rebus semua bahan dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Tambahkan gula aren dan asem. Saring. Minum ramuan ini tiap hari, 2 kali sehari.

Bila tidak ada daun adem ati, tambahkan setengah genggam daun pegagan.

Khasiat

Daun pegagan yang kaya mineral diketahui mampu menambah nafsu makan. Demikian juga daun adem ati, temu lawak, temu mangga memiliki khasiat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.