Sukses

Waspadai Sumber Penyakit di Dalam Rumah

Jangan salah, sumber polusi pun bisa berasal dari dalam rumah yang Anda tak duga-duga jadi polutan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah dianggap jadi salah satu tempat aman bebas dari polusi. Namun, jangan salah, sumber polusi pun bisa berasal dari dalam rumah yang mungkin tak pernah Anda duga.

"Asap lilin, asap memasak, bahan pembersih lantai atau kaca itu merupakan sumber polusi yang ada di dalam rumah," terang dokter Adisti Pritalina di Jakarta, pada Rabu (10/6/2015).

Banyak yang tidak menduga, aroma bahan pembersih lantai atau kaca yang wangi mengandung polutan yang tidak baik untuk kesehatan manusia bila terus menerus dihirup.

Selain itu, sumber polusi juga bisa berasal dari luar seperti asap kendaraan bermotor, asap pembakaran, hingga asap orang merokok. Terus menerus menghirup udara yang terpapar polusi bisa menyebabkan asma, bronkitis, kanker paru-paru, hingga stroke.

Menurut Adisti, tanaman di dalam rumah bisa jadi solusi membersihkan udara di dalam rumah. Namun, bila dibutuhkan tambahan bisa juga menggunakan pembersih udara terutama bagi ruangan yang tertutup. Salah satunya dengan produk pembersih udara buatan Swedia yang kini telah hadir di Indonesia dengan brand Blueair. 

Produk pembersih udara Blueair Pro dilengkapi teknologi terkini yang mampu menghasilkan tingkat udara lebih bersih dibandingkan 250 pembersih udara lainnya yang diuji oleh Association Home Appliance Manufacturers di Amerika Serikat.

Air purifier Blueair Pro

Selain Blueair Pro, juga hadir varian pembersih udara Blue dengan teknologi sama baiknya namun dengan material berbeda yang mampu membersihkan udara dalam ruangan sebesar 50 meter persegi dengan harga lebih murah dibandingkan Blueair Pro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini