Sukses

ASI Melimpah, Ibu Muda Ini Sumbangkan 29 Galon ASI

Ia menyumbangkan 110 liter ASI atau setara dengan 29 galon ASI.

Liputan6.com, New York- Produksi air susu ibu (ASI) melimpah membuat ibu muda asal Wisconsin, Amerika Serikat bernama Amy Bormann mendonasikan ASI sejumlah 110 liter atau setara dengan 29 galon ASI yang memenuhi kulkasnya.

"Pada kelahiran anak kedua ini saya diberkahi dengan pasokan ASI yang berlimpah. Bahkan, ASI memenuhi dua freezer yang ada di rumah," terang Amy kepada NBC News dikutip Rabu (10/6/2015).

Tak mungkin dihabiskan sendiri oleh putranya yang kini berumur enam bulan, Amy menyumbangkan pasokan ASI ke Aspirus Wausau Hospital. Lewat rumah sakit ini, ASI tersebut akan dikirimkan Indiana Mothers’ Milk Bank, sebuah organisasi yang bertanggung jawab mendistribusikan ASI ke rumah sakit dan klinik yang ada di rumah sakit.

Amy berharap, para ibu yang produksi ASI-nya kurang bisa menerima donasi ASI demi kebaikan buah hati mereka.

"ASI bisa dikatakan sebagai obat," terang ahli kesehatan perempuan, Chris Hanke. "ASI akan sangat mudah dicerna bayi serta mengandung antibodi alami, ini akan membuat bayi lebih kuat dan sehat," tambahnya.

 

Baca juga:

Kandungan ASI Ampuh Cegah Anak Derita Alergi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.