Sukses

Ramuan Penyubur Rambut

Bagi sebagian orang yang mungkin kesulitan menyuburkan rambut

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rambut hitam dan lebat merupakan dambaan setiap orang. Terlebih perempuan, rambut adalah mahkota dan segalanya.

Tak semua orang memiliki rambut yang subur, yang dengan mudah tumbuh lebat. Bagi sebagian orang yang mungkin kesulitan menyuburkan rambut, dapat mencoba resep penyubur rambut seperti dikutip dari buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional pada Selasa (9/6/2015)

Bahan

Daun lidah buaya
1 bonggol pisang

Cara membuat

1. Cuci bersih 1 helai daun lidah buaya, belah, dan ambil getahnya. Basahkan rambut, gosokkan getah lidah buaya secara merata pada kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan sampo sampai bersih. Lakukan ini 2 sampai 3 kali seminggu.

2. Lubangkan bonggol pohon pusang yang ditebang. Setelah dibiarkan semalam, akan terkumpul sejumlah air di bonggol tersebut. Gunakan airnya untuk kerasa, tidak perlu menggunakan sampo lagi, sambil dipijat-pijat.

Ramuan untuk menyuburkan rambut ini juga dapat digunakan bila merasa rambut sedikit dan ingin lebih banyak.

Khasiat

1. Lidah buaya mengandung banyak zat aloe yang mudah meresap pada kulit termasuk kulit kepala dan berkhasiat menyuburkan rambut.

2. Sejak dulu masyarakat sering menggunakan cairan bonggolpisang yang sifatnya mendinginkan untuk menyuburkan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini