Sukses

Pesan Menkes bagi Siapa Saja yang Ingin ke Korsel

Nila F Moeloek mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dan hindari kontak bagi siapa saja yang ingin ke Korea Selatan (Korsel).

Liputan6.com, Jakarta - Guna terhindar dari penularan Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV), Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menghindari kontak dengan banyak orang saat berada di Korea Selatan (Korsel).

Cara sederhana ini merupakan langkah mudah yang dapat dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat lebih leluasa berkunjung ke negara girls band SNSD tersebut. Apalagi, jumlah korban akibat MERS-Cov di sana sudah mencapai lebih dari lima orang.

"Bagi penderita penyakit kronik atau yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah, gunakan selalu masker. Yang paling penting, hindari ke rumah sakit di mana banyak pasien MERS-Cov dirawat," kata Menkes ditulis Selasa (9/6/2015).

Lebih lanjut, Kemenkes sendiri telah menguatkan tempat karantina di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Jadi, siapa saja yang mendadak panas sepulang dari Korsel, segera laporkan diri dan periksa di KKP agar segera diobati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini