Sukses

Lagi Bad Mood? Coba 4 Pose Yoga Ini

Ingin tahu apa saja gerakan yoga yang bisa menghilangkan bad mood?

Liputan6.com, Jakarta Suasana hati yang tak menentu bisa berimbas pada hasil kerja yang tidak maksimal. Pekerjaan yang tak ada hentinya, deadline dan aktivitas lain yang menurunkan semangat kerja ini bisa diatasi dengan yoga.

Ingin tahu apa saja gerakan yoga yang bisa menghilangkan bad mood? Seperti dikutip Times of India, cari tahu pose berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wheel Pose

1.  Wheel pose

Posisi ini seperti kayang dalam senam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil napas dalam-dalam untuk memasok oksigen yang cukup untuk tubuh Anda dan lakukan pose ini.

Wheel pose ini dipercaya dapat memberi energi pada tubuh dan pikiran. Berbaring di tanah dan tekuk lutut Anda. Tempatkan kedua telapak tangan di tanah. Setelah itu, angkat bagian tubuh Anda membentuk roda setengah lingkaran.



3 dari 5 halaman

Headstand

2. Headstand

Gerakan ini memang agak sulit bagi pemula. Tapi pose ini paling efektif memberikan aliran darah ke kepala. Bagi Anda yang sudah terbiasa, melakukan pose ini juga memberikan keseimbangan bagi tubuh.

4 dari 5 halaman

Crow pose

3. Crow pose

Pose ini dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri dan menangkis pikiran negatif. Jongkok seperti katak bisa Anda mulai dengan membungkuk ke depan, menempatkan telapak tangan Anda di lantai dan angkat kedua kaki secara perlahan.



5 dari 5 halaman

Forward bend

4. Forward bend

Saat sedang bad mood, pose ini akan membantu meregangkan otot-otot tubuh Anda. Berdiri dengan tegak dan tarik napas yag dalam. Regangkan kepala dan lengan Anda. Buang napas saat Anda membungkuk ke depan. Tekuk sedikit lutut Anda, jika perlu, dan coba menyentuh tumit Anda dengan telapak tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.