Sukses

Dihempas Angin Kencang, Bocah Usia 3 Tahun Tewas

Anak perempuan yang berusia tiga tahun meninggal setelah tenda kastil tempatnya bermain diterbangkan ke udara oleh angin kencang

Liputan6.com, Jakarta Anak perempuan yang berusia tiga tahun meninggal setelah tenda kastil tempatnya bermain diterbangkan ke udara oleh angin kencang di satu kota kecil di Tiongkok Selatan, kata pemerintah lokal.

Pemerintah Kabupaten Tianyang di Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, China mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis malam (4/6), ketika hembusan angin kencang menerbangkan tenda rumah di luar satu pasar swalayan.

Anak perempuan yang berusia tiga tahun tersebut menderita luka parah akibat jatuh dari ketinggian dan meninggal belakangan di rumah sakit, kata pemerintah setempat, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Satu tayangan kamera pengawas yang belum dikonfirmasi beredar di internet dan memperlihatkan tenda rumah itu, seukuran yacht, dihembuskan angin hanya dalam waktu lima detik. Seorang perempuan berusaha menangkap ujungnya tapi gagal mencegah tenda tersebut diterbangkan angin.

Li Zhongji, pejabat di Lembaga Keselamatan Kerja di kabupaten itu, mengatakan tenda rumah tersebut adalah usaha tanpa izin, dan polisi masih menyelidiki penyebab kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini