Sukses

10 Langkah Atasi Payudara Kendur

Terlepas dari semua pemicu tersebut, ada beberapa tips untuk mengatasi payudara kendur.

Liputan6.com, Jakarta Kendurnya payudara biasanya terjadi karena beberapa alasan seperti penuaan, kehamilan, olahraga yang salah, kurang gizi, merokok, tanning, mengenakan bra yang kurang pas. Tapi terlepas dari semua pemicu tersebut, ada beberapa tips untuk mengatasi payudara kendur.

Penasaran? Ikuti langkah-langkahnya, seperti dikutip Idiva, Minggu (7/6/2015) berikut ini:
 
1. Olahraga

Beberapa latihan seperti push-up dapat membantu memperkuat otot-otot dada. Mengangkat beban juga membantu mengencangkan area dada.
 
2. Yoga

Pada pose tertentu, yoga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas sehingga akan berdampak bagi kesehatan payudara juga. Coba pose segitiga (triangle pose) atau kobra, yang bisa memberi kekuatan pada payudara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pijat

3. Pijat

Lakukan pemijatan payudara setidaknya seminggu sekali. Selain membantu meningkatkan kesehatan kulit, pijat payudara juga bisa meningkatkan produksi kolagen, memperlancar aliran darah, merangsang pertumbuhan otot dan perbaikan sel.
 
4. Menurunkan berat badan

Jaga pola makan dan menjaga berat badan adalah cara optimal untuk menjaga payudara Anda dalam kondisi yang baik. Kegemukan akan mengakibatkan payudara Anda kehilangan elastisitas, yang membuatnya kendur.

3 dari 4 halaman

Minum air

5. Minum air

Sedikit air dalam tubuh akan membuat kulit Anda kusam dan keriput, yang pada akhirnya mempengaruhi payudara Anda juga.
 
6. Makan yang benar

Hindari makanan berlemak yang dapat meningkatkan berat badan Anda. Anda perlu juga memastikan untuk mendapatkan semua nutrisi penting terjaga
 
7. Mengonsumsi buah delima

Buah-buahan seperti delima yang kaya antioksidan bisa mencegah penuaan dan membantu menjaga kesehatan payudara Anda. Bahkan minyak delima juga dapat membantu mengencangkannya.

4 dari 4 halaman

Aloe vera

8. Aloe vera

Lidah buaya memiliki sifat mengencangkan kulit alami dan bagus untuk mencegah payudara kendur. Pijat payudara Anda dengan gel lidah buaya selama beberapa menit untuk memulihkan kolagen. Lakukan setiap hari selama empat sampai lima minggu untuk hasil terbaik.
 
9. Masker payudara

Masker payudara juga membantu mengencangkan kulit payudara. Gunakan sekali seminggu untuk hasil yang cepat. Jika Anda ingin mencoba resep alami, campurkan minyak Vitamin E dan telur serta 1 sendok makan yoghurt dan bubuhkan pada payudara Anda. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas. Kandungan bahan tersebut, dipercaya bisa mencegah payudara kendur.
 
10. Pijat menggunakan es

Cara lain untuk mengembalikan kekencangan payudara Anda adalah ice massage. Ambil beberapa es batu dan gosok melingkar pada payudara selama beberapa detik. Ini akan membantu mengencangkan kulit pada payudara. Segera setelah itu, kenakan bra yang tepat untuk hasil terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini