Sukses

4 Makanan Ini Lebih Kaya Protein dibanding Telur

Variasikan sumber protein dalam menu harian Anda.

Liputan6.com, New York- Untuk mendapatkan asupan tinggi protein dengan mudah dan harga murah, telur adalah solusinya. Dalam satu telur terdapat enam gram protein.

Tapi, tak cuma telur sumber protein satu-satunya. Masih banyak makanan lain yang memiliki asupan protein lebih tinggi yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan serta membuat enzim dan hormon dalam tubuh. Berikut daftarnya seperti dilansir laman Women's Health, Kamis (4/6/2015).

1. Greek yoghurt
Greek yoghurt plain tanpa lemak dalam satu cangkir cup mengandung 17 gram protein dengan 100 kalori.

Foto: joefitness.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biji labu kering

2. Biji labu kering
Biji labu dikenal dengan kandungan magnesium yang tinggi tapi juga sumber protein yang baik. Mengonsumsi satu cangkir biji labu kering sama dengan memasukkan 10 gram protein ke dalam tubuh.

3. Keju
Makanan olahan susu satu ini memang dikenal kaya protein, terlebih jenis keju gruyere, yakni varietas keju Swiss yang dalam satu ons mengandung delapan gram protein.

Gurihnya mengonsumsi keju bisa membantu hidup lebih lama. (Foto: proforcecarpetcleaning.com)

4. Kedelai
Mengonsumsi makanan bersumber kedalai sama saja memasukkan asupan protein ke dalam tubuh. Seperti tempe, tahu, bahkan mengonsumsi kacang kedelai panggang. Seperempat cangkir kacang kedelai sama dengan 15 gram protein.
Selain mendapatkan asupan protein, makanan yang satu ini kaya serat dan kalium.

 

 

Baca Juga:

Sarapan Telur Baik untuk Cegah Diabetes

4 Telur Seminggu Aman bagi Kolesterol Anda

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.