Sukses

Jamu Pemulus Wajah dan Penghilang Jerawat

Berikut ramuan tradisional dari bahan-bahan alami yang ampuh untuk membasmi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin wajahnya bebas dari jerawat. Jika satu jerawat saja mampu merusak mood seseorang, bagaimana bila hampir seluruh permukaan wajah dipenuhi dengan jerawat?

Ibarat pribahasa, `karena nila setitik rusak susu sebelanga`. Karena jerawat yang datang tiba-tiba, rusaklah keseluruhan mood yang sudah dikumpulkan.

Salah satu cara terbebas dari jerawat adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, di antaranya tidak mengonsumsi makanan berminyak. Namun, jika terasa sulit melakukannya, dapat dicegah dengan mengonsumsi jamu bebas jerawat secara rutin.

Berikut resep jamu bebas jerawat dikutip dari buku berjudul Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Kamis (4/6/2015)

Bahan

2 tanaman lenglengan

1 jari rimpang kunyit

1 jari rimpang temu lawak

1/2 genggam daun sambiloto

Cara membuat

Kupas kulit kunyit dan temu lawak. Cuci bersih semua bahan. Rebus semua bahan dengan segelas air hingga mendidih. Setelah itu kecilkan api, dan ramuan dimasak hinggal air yang tersisa 1/2 bagian. Saring.

Saat akan diminum, beri sedikit gula aren/madu, dan aduk. Minum 2 kali sehari setiap hari.

Khasiat

Lenglengan, kunyit, temulawak, dan sambiloto diketahui berkhasiat membantu fungsi hati untuk membersihkan zat-zat racun dalam darah dan menyembuhkan peradangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini