Sukses

Bosan Jadi Transgender, 5 Sosok Ini kembali Jadi Pria

Setelah berhasil menggapai keinginan untuk menjadi transgender, tak jarang dari mereka yang memutuskan kembali menjadi sosok pria

Liputan6.com, Jakarta - Tak gampang hidup sebagai transgender. Butuh tangan lebih untuk menutup semua mulut orang-orang yang mungkin tidak suka akan kehadiran sosok transgender.

Memilih hidup sebagai transgender dijalani karena kerap merasa terjebak di badan yang salah. Namun, setelah berhasil menggapai keinginan untuk menjadi transgender, tak jarang dari mereka yang memutuskan kembali menjadi sosok pria seutuhnya dengan beragam alasan.

Berikut sosok transgender yang kembali menjadi pria, dikutip dari situs Oddee pada Rabu (3/6/2015). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mark Marzo

1. Mark Marzo

Mark mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Untuk memuluskan jalannya itu, anak ke-13 dari keluarga berada ini memutuskan jadi transgender.

Tapi, Mark kembali menjadi sosok pria seutuhnya saat sang ayah memiliki permintaan terakhir ingin menimang cucu darinya. Akhirnya Mark kembali jadi pria.

"Saya sendiri tak menyangka kalau dia bersedia mewujudkan mimpi ayahnya itu dan mengubah kembali kelaminnya," kata sang tante dikutip dari situs Odee. 

3 dari 6 halaman

Matthew

2. Matthew

Menggelontorkan dana yang tak sedikit, Matthew berhasil mewujudkan mimpinya jadi seorang perempuan cantik bernama Chelsea Attonley pada 2007.

Namun, semua itu tak berlangsung lama. Sadar menjadi seorang perempuan sangat melelahkan, Matthew kembali menjalani operasi kelamin menjadi pria dengan bantuan National Health Service. 

4 dari 6 halaman

Brad Cooper

3. Brad Cooper

Menjadi transgender pada usia 17, Brad memutuskan menjadi pria kembali pada usia 18. Alasannya, selama menjadi wanita Brad kerap mengalami penderitaan mental.

Bahkan, Brad yang mengubah namanya menjadi Ria Cooper berniat bunuh diri karena tak kuat memikul penderitaan itu seorang diri.

"Saya kerap meminum sebotol penuh Jack Daniel`s dan merasa betapa kesepiannya aku," kata dia. 

5 dari 6 halaman

Charles Kane

4. Charles Kane

Pengusaha properti kaya raya ini pernah dua kali berganti kelamin. Berganti kelamin pada 1997, dan tak lama kemudian bertransformasi menjadi Samantha Kane.

Tujuh tahun hidup sebagai perempuan cantik, Charles memutuskan kembali menjadi pria. Charles memilih klinik London's Charing Cross Hospital untuk merekonstruksi batang kelaminnya. 

6 dari 6 halaman

Mike Pener

5. Mike Pener

Mike Pener adalah seorang penulis di bidang olahraga. Pada April 2007, Mike membuat geger pembaca Los Angeles Times. Dia menulis namanya menjadi Christine Daniels.

Setahun kemudian, Mike Pener kembali hidup sebagai pria. Padahal, Mike telah menceritakan keseluruhan hidupnya selama menjadi Christine Daniels.

Satu tahun kemudian, jasad Mike ditemukan terkapar di kediamannya. Mike bunuh diri, namun tak ada satu pun yang tahu alasan yang melatarbelakangi keberaniannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.