Sukses

Kiat Manfaatkan Bunga Kenanga agar Wajah Makin Ayu dan Berseri

Tak hanya perempuan, kaum laki-laki juga mendambakan kulit yang bersih dan berseri-seri.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya perempuan, kaum laki-laki juga mendambakan kulit yang bersih dan berseri-seri. Sebisa mungkin tak ada satu pun noda atau jerawat tertempel di wajah.

Untuk merawat wajah, tak selalu harus mengeluarkan duit lebih. Dengan uang yang cukup sedikit, kita dapat membuat sendiri `obat` agar wajah selalu tampak berseri-seri dan dalam keadaan bersih.

Berikut resep jamu agar wajah berseri-seri dikutip Health Liputan6.com dari buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Senin (1/6/2015)

Bahan

5 kuntum bunga kenanga
5 jari rimpang temu giring
1 buah kulit jeruk purut

Cara membuat

Cuci bersih semua bahan. Lalu, tumbuh hingga halus. Peras dan saring. Oleskan airnya pada wajah dan biar selama beberapa waktu. Lakukan ini setiap hari atau sesuai kebutuhan.

Khasiat

Temu giring yang banyak digunakan untuk bahan kosmetik berkhasiat menghaluskan kulit, sedangkan kulit jeruk purut berkhasiat membersihkan kulit dan berdampak pada kehalusan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.