Sukses

Rambut Cepat Bau, Ini Penyebabnya

Bisa jadi Anda mengalami apa yang disebut dengan Smelly Hair Syndrome (SHS).

Liputan6.com, London Usai kumpul-kumpul bersama teman dengan banyak asap rokok atau usai berlari adalah normal jika mendapati rambut jadi lebih bau. Keramas bisa menyelesaikan masalah ini. Namun, bila sudah keramas setiap hari, tapi rambut tetap mudah bau, apa penyebabnya?

Bisa jadi Anda mengalami apa yang disebut dengan Smelly Hair Syndrome (SHS). Sepertinya sepele ya, rambut cepat bau. Namun kondisi ini mampu mempengaruhi kehidupan sosial dan membentuk hubungan.

Lalu apa penyebab kondisi ini? "Ada kelenjar sebaceous yang melekat di setiap folikel rambut dan menghasilkan minyak. Semakin berminyak rambut semakin mudah untuk menyimpan bau yang ada seperti polusi lingkungan, asap masak dan aroma kuat lain yang membat bau," terang direktur klinis Philip Kingsley Trichological Clinic, Glenn Lyons seperti dikutip Daily Mail, Selasa (2/6/2015).

Saat di kepala, kelenjar minyak akan bertemu dengan kelenjar keringat. Sehingga menghasilkan aroma yang rentan bau.Tak cuma itu, kondisi hormonal bisa mempengaruhi rambut jadi bau.

"Jika Anda stres, akan mengubah kadar hormon adrenal di tubuh, hal ini memicu hormon androgen meningkat (hormon yang mengatur minyak kepala) sehingga produksi minyak berlebih yang meningkatkan potensi rambut jadi bau," tambah Lyons.

Nah, untuk mencegah rambut bau, Anda bisa mencoba untuk mencuci rambut rutin dengan sampo berformula lembut, seperti rangkaian REJOICE Rich Soft Smooth Shampo dan REJOICE Rich Soft Smooth Conditioner. Rangkaian perawatan rambut dari REJOICE  mampu membantu membuat rambut wangi tahan lama.

 

Kandungan argan essence dalam REJOICE Rich Soft Smooth Shampo mampu memberikan kelembutan 48 jam untuk rambut. Formula anti kusut di dalamnya dan busa lembut yang dihasilkan saat keramas  bisa mencegah gesekan berlebihan antar rambut, sehingga dapat menjaga kelembutan rambutmu. 

Lengkapi perawatan rambutmu dengan menggunakan REJOICE Rich Soft Smooth Conditioner setelah keramas, dan dapatkan rambut yang wanginya nempel tahan lama, dan lembutnya pol sampai lusa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini