Sukses

Mengenal Yogi Tertua Di Dunia, Tao Porchon-Lynch

Berkat ketekunannya dalam yoga ini, dia bahkan dianugerahi sebagai guru yoga tertua di dunia versi Guinness World Records

Liputan6.com, New Delhi Tak seperti lansia kebanyakan, Tao Porchon-Lynch justru masih terlihat lincah dengan sejumlah pose yoga sulit. Berkat ketekunannya dalam yoga ini, dia bahkan dianugerahi sebagai guru yoga tertua di dunia versi Guinness World Records pada usia 97 tahun.

"Dalam kepala ini, saya masih berusia 20-tahunan," katanya, seperti dikutip laman TimesofIndia, Senin (1/6/2015).

Hebatnya, Tao masih mengajar setiap hari, bahkan setelah melakukan operasi penggantian pinggul. "Yoga bukan hanya sekedar menyehatkan tubuh, tapi seperti memperbaharui diri. Saya senang bisa melihat pohon-pohon yang berusia ribuan tahun."

Belajar yoga dari 8 tahun

Tao mengatakan, dia mulai belajar yoga sejak usianya delapan tahun. Saat itu dia belajar bagaimana melihat keajaiban alam. "Jangan menunda-nunda, apapun yang ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Lakukan hari ini dan selalu bergerak, menikmati setiap pengalaman dan lawan rasa takut itu," katanya.



Yoga, kata Tao, akan membuat Anda otomatis berlatih hidup sehat. "Makan perlahan, bernapas dalam-dalam dan berlatih asana yoga akan melancarkan sirkulasi darah. Plus, makan buah-buahan di pagi hari akan membersihkan sistem pencernaan Anda. Dengan begitu, Anda akan sehat dan awet muda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini