Sukses

Tengok Kepribadian dari Bentuk Kuku, Anda yang Mana?

Ada bagian tubuh lain yang cukup mudah dilihat untuk mengetahui karakteristik sifat seseorang yaitu kuku tangan!

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang tidak hanya bisa dilihat melalui nama, tanggal lahir, atau bentuk wajahnya saja. Ada bagian tubuh yang cukup mudah dilihat untuk mengetahui karakteristik sifat seseorang yaitu kuku tangan! 

Ya, bentuk kuku masing-masing orang berbeda-beda. Tapi jika diperhatikan ada kecenderungan bentuk tertentu yang bisa dijadikan pola. Pola-pola tersebut diyakini masyarakat Jepang bisa mencerminkan pribadi pemiliknya seperti dilansir laman rocketnews24, Senin (1/6/2015). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Vertikal dan memanjang

1. Vertikal dan memanjang

Anda cenderung romantis!

Anda lebih sering mempergunakan otak kanan dan sangat imajinatif. Anda juga sangat teliti dan kreatif. Tapi, Anda cenderung mudah terpengaruh oleh keadaan sekitar dan mudah diperdayai. Maka dari itu sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Anda akan sulit beradaptasi atau memahami maksud orang-orang yang lebih menggunakan otak kiri dan logika. Bukan tidak mungkin jika Anda dan orang tersebut akan berakhir dalam konflik. 

3 dari 8 halaman

Melebar ke samping

2. Melebar ke samping

Anda sangat mengandalkan teori dan cenderung mudah gusar. 

Otak kiri Anda lebih dominan dan Anda sangat pandai berbicara. Anda selalu dapat mengungkapkan apa yang dipikirkan dengan kata-kata yang tepat. Hal ini menyebabkan orang-orang menganggap Anda sangat lugas dan tanpa basa-basi. Meski begitu, Anda cenderung tidak sabaran dan mudah marah, jadi ada baiknya jika Anda belajar untuk mengendalikan diri sedikit demi sedikit. Anda bisa kehilangan kesabaran jika berhadapan dengan orang dengan kecenderungan otak kanan yang lebih menggunakan hati ketimbang kepala mereka. 

4 dari 8 halaman

Bulat telur

3. Bulat telur

Anda santai dan cenderung pasif. 

Anda adalah tipe yang mengalir tanpa beban dan melakukan segala sesuatunya dengan cara Anda sendiri. Anda sangat mudah bersosialisasi dan selalu muncul sebagai penengah jika ada yang berseteru. Kepribadian Anda yang menyenangkan membuat Anda mudah disukai banyak orang. Tapi seringkali Anda juga dianggap sebagai pribadi yang gampangan, jadi sebaiknya Anda berhati-hati membawa diri agar teman-teman tidak kehilangan kepercayaan. Dibandingkan dengan tipe pribadi yang lain, Anda relatif mudah bergaul dengan tipe kepribadian apa pun. 

5 dari 8 halaman

Kotak

4. Kotak

Anda serius dan keras kepala. 

Anda tekun dan pemberani. Bentuk kuku kotak umumnya dimiliki oleh pria. Keseriusan Anda adalah hal yang patut diacungi jempol. Tapi sifat keras kepala dan tidak fleksibel Anda bisa menodai semua kebaikan perilaku Anda. Cobalah untuk mengurangi sifat keras kepala dan jadi lebih fleksibel agar Anda lebih mudah meraih apa yang diinginkan. 

6 dari 8 halaman

Segitiga

5. Segitiga 

Anda si Jenius yang sensitif.

Anda selalu muncul dengan ide-ide segar dan cermat memperhatikan detail yang terlewat oleh rekan Anda. Orang yang memiliki kuku segitiga ke dalam terkadang suka memaksakan kehendak, sementara orang dengan kuku segitiga ke luar sangat sensitif dan kurang bisa menolerir orang-orang yang menurut Anda kurang bijak. Mereka agak terganggu dengan orang-orang yang terlalu nyaman melakukan segala sesuatu dengan cara mereka sendiri. 

7 dari 8 halaman

Menyerupai almond

6. Menyerupai almond

Anda setia dan jujur.

Anda memiliki imajinasi luar biasa, baik hati, dan selalu tulus pada orang lain. Anda sangat sopan, tapi kurang bertoleransi dan cenderung mudah gusar saat berhadapan dengan hal-hal yang tidak disukai. Ada baiknya untuk menepi sejenak dan mendinginkan pikiran jika sedang emosi agar Anda bisa kembali melihat masalah dari sisi yang berimbang. 

8 dari 8 halaman

Menyerupai pedang

7. Menyerupai pedang

Anda seorang idealis yang ambisius.

Anda tidak segan bekerja keras untuk mewujudkan impian. Anda akan melakukan apa pun yang bisa membantu mencapai keinginan, meskipun Anda tidak menyukai hal tersebut. Sayangnya, Anda kurang bisa bekerjasama dengan orang lain. Anda cenderung kesal dan tidak sabaran menghadapi orang yang Anda anggap terlalu santai dan tidak bisa mengikuti irama kerja Anda. Akan lebih baik jika Anda belajar untuk bekerjasama dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.