Sukses

6 Gerakan Yoga yang Menyehatkan Payudara

Tak hanya membuat tubuh lebih bugar, yoga juga bisa menjaga kesehatan payudara.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat tubuh lebih bugar, yoga juga bisa menjaga kesehatan payudara. Sejumlah gerakan dinilai bisa mengurangi beban payudara sehingga mengurangi risiko penyakit.

Beberapa pose ini juga bisa Anda lakukan di rumah. Tak sabar mencobanya? berikut keenam pose yoga untuk menyehatkan payudara, seperti dikutip Allwomenstalk, Selasa (2/6/2015): 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bridge pose

1. Bridge pose

Pose ini bisa mudah Anda lakukan. Dengan posisi tidur, dan lengan di bawah, angkat perut Anda. Tahan selama Anda bisa dan kemudian beralih ke pose baru.

 

3 dari 7 halaman

Cobra pose

2. Cobra pose

Pose ini dapat meregangkan otot-otot payudara Anda. Mulailah dengan bertumpu pada perut, kemudian tempatkan tangan di kedua sisi dan angkat tubuh bagian depan. Anda harus pastikan, kaki hingga pangkal paha berada di tanah.


4 dari 7 halaman

Warrior pose

3. Warrior pose

Bagian terbaik? Siapa saja bisa menguasainya. Pose ini bisa melatih otot lengan dan payudara agar tidak kendur.

 

5 dari 7 halaman

Viparita Karani

4. Viparita Karani

Biarkan punggung menyentuh lantai dan letakkan kaki lurus ke atas-ke dinding. Pose ini bisa mengistirahatkan dan membuat payudara lebih sehat.

 

6 dari 7 halaman

Triangle pose



5. Triangle pose

Pose ini tidak hanya melatih otot bahu tapi juga otot payudara. Selain itu, pose ini juga menjaga pinggul dan otot tulang belakang agar tidak cepat lelah.

 

7 dari 7 halaman

Bow pose



6. Bow pose

Pose ini mungkin agak sedikit menarik payudara Anda. Jangan khawatir, pose ini cukup aman. Namun bila Anda tidak bisa melakukannya tidak perlu memaksakan kemampuan tubuh Anda.



Baca juga

5 Gerakan Yoga yang Bikin Awet Muda

Pose Yoga Pereda Nyeri Haid

Yoga Agar Pantat dan Pinggang Tak Sakit Gara-gra Kelamaan Duduk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini