Sukses

Ramuan Tradisional Usai Keguguran

Perempuan membutuhkan satu ramuan untuk mengembalikan kesehatan tubuh setelah keguguran.

Liputan6.com, Jakarta - Keguguran merupakan satu kondisi yang paling tidak diinginkan Kaum Hawa. Namun, karena sejumlah kondisi terkait kesehatan rahimnya, keguguran pun tak dapat dielakkan.

Setelah keguguran, perempuan mencari cara untuk mengembalikan kesehatan tubuhnya. Apalagi bila mereka sampai dikuret. Peradangan akibat keguguran juga tak dapat diabaikan begitu saja.

Perempuan membutuhkan satu ramuan untuk mengembalikan kesehatan tubuh setelah keguguran. Berikut resep jamu setelah keguguran dikutip Health Liputan6.com dari buku berjudul Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Selasa (2/6/2015)

Bahan

1 jari rimpang kunyit1 jari rimpang kunyit putih/temu mangga1/4 buah kulit delima putihSeujung sendok teh ketumbarSeujung sendok teh mungsi

Cara membuat

Kupas kunyit dan kunyit putih, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, semua bahan ditumbuk hingga halus. Saat ditumbuk, tambahkan 1 gelas air matang, dengan cara dituang sedikit demi sedikt. Peras dan saring.

Jangan lupa tambahkan gula aren dan sedikit air asam. Ramuan ini jangan diminum tiap hari, melainkan 2 hari sekali sampai tidak mengeluarkan darah lagi.

Khasiat

Mungsi berkhasiat sebagai tonikum yang berguna mengembalikan kesehatan tubuh. Kunyit dalam ramuan ini berkhasiat menyembuhkan peradangan akibat keguguran. Sedangkan kunyit putih berguna untuk mengembalikan stamina tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini