Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Latihan Tubuh Bagian Bawah untuk Seks yang Lebih Baik

Apa pun posisi seks yang dilakukan memberikan tekanan pada tubuh bagian bawah. Mulai dari tungkai kaki, daerah pinggul, dan bokong.

Liputan6.com, Jakarta Seks hebat dapat dinikmati bila tubuh bagian bawah kuat. Apa pun posisi seks yang dilakukan memberikan tekanan pada tubuh bagian bawah. Mulai dari tungkai kaki, daerah pinggul, dan bokong.

Penulis buku seks Scott Hays mengatakan, masuk akal bila otot-otot paling kuat berada di tubuh bagian bawah. Sebab, otot-otot ini jugalah yang memberikan tenaga serta kekuatan untuk mempertahankan serta mengubah posisi seks yang diinginkan.

Maka itu, dalam buku berjudul Built for Sex, Scott membeberkan  latihan apa saja yang dapat dilakukan untuk memperkuat tubuh bagian bawah, seperti dikutip Health Liputan6.com pada Selasa (2/6/2015)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

1. Maju sambil berlutut dengan dumbbell (dumbell lunge)

Genggam dumbbell dengan telapak tangan menghadap badan, berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul.

Sambil menjaga punggung tetap tegak, langkahkan kaki kanan lebar-lebar ke depan. Tekuk tungkai kaki hingga paha kanan sejajar (paralel) dengan lantai. Tungkai kaki kiri harus terjulur, dengan lutut agak menekuk dan hampir menyentuh lantai.

Jaga agar telapak kaki kanan tidak bergerak di saat Anda menjulurkan tungkai kaki kanan. Ganti dan ulangi dengan tungkai kaki bagian sebelah.

Jika tak memiliki dumbbell, dapat mengganti alat itu dengan botol plastik penuh berisi air yang belum dibuka. Semua tergantung pada berapa berat beban yang diinginkan.

Scott menjelaskan, gerakan ini melatih pantat dan paha depan, juga memberikan sedikit tekanan pada lutut. Gerakan ini memperkuat hamstring, memperbaiki keseimbangan serta postur tubuh, dan sangat mendukung posisi seks yang akan dilakukan. Misalnya misionaris, berdiri, dan berlutut.

3 dari 4 halaman

2

2. Jongkok dengan barbel (barbell squat)

Letakkan barbel setinggi pundak di squat rack (sejenis rak penyanggah). Genggam palang besi barbel dengan jarak tangan kira-kira sedikit lebih lebar daripada lebar pundak.

Telapak tangan menghadap depan. Melangkahlah ke bawah palang besi sehingga posisinya tepat berada di atas punggung bagian atas dan pundak Anda, bukan bagian leher.

Berdiri tegak dengan kedua kaki terpentang selebar pinggul, lutut agak menekuk.

"Jangan tundukkan kepada Anda. Jaga agar segaris dengan badan bagian atas," kata dia.

Sambil menjaga telapak kaki tetap rata dan badan atas lurus, tekuk lutut sedikit dan jongkoklah, seolah-olah hendak duduk di kursi yang ada di belakang. Jangan sampai lutut menekuk maju melebihi jari-jari kaki. Terus bergerak ke bawah hingga paha sejajar dengan lantai.

Kemudian, secara perlahan bangkit ke posisi berdiri.

Ada pun manfaat dari gerakan ini untuk aktivitas seksual yang dilakukan adalah terletak pada 200 macam otot yang dilatih. Ini merupakan latihan utama yang digunakan para atlet untuk memperkuat kelompok otot besar, terutama paha depan, pantat, dan hamstring.

Gerakan ini juga melatih betis dan tulang kering, juga otot-otot di pundak, lengan, dan punggung. Latihan ini bagus untuk posisi seks berdiri dan posisi-posisi atletis lainnya.

4 dari 4 halaman

3

3. Jongkok di dinding

Berdiri dengan punggung menempel rata di dinding, kaki dibuka sedikit lebih lebar daripada pundak dan jari-jari agak menghadap ke arah luar. Tekuk lutut sambil menjaga berat badan terpusat pada kaki.

Turunkan badan hingga lutut Anda tertekuk 90 derajat. Lalu, tegakkan tubuh secara perlahan menggunakan tungkai kaki untuk mendorong tubuh ke permukaan dinding ke arah atas.

"Catatannya, memegang benda berat, sebagai contoh beberapa botol penuh berisi air, akan memberi lebih banyak beban," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.