Sukses

Tingkah Lucu Anak Gajah yang Kelelahan

Diperlukan beberapa saat bagi gajah dewasa untuk `membujuk` si gajah kecil agar mau bangkit dan melanjutkan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta Gajah memiliki kebiasaan berjalan jauh dengan kawanannya. Umumnya mereka menempuh jarak hingga 50 mil per hari. Tapi hal ini tidak lantas otomatis jadi kebiasaan mereka sejak dilahirkan. Anak-anak gajah pun perlu beradaptasi dengan hal ini seperti yang terjadi di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, dilansir dari laman TheDodo, Sabtu (30/5/2015).

Dari rekaman video Youtube itu terlihat seekor gajah kecil yang tiba-tiba menjatuhkan diri di tengah jalan yang dipadati antrean mobil turis. Tingkah anak gajah ini mendapat reaksi unik dari kawanan gajah lainnya yang ingin segera melintas. 

Foto: Youtube Kruger Sightings

Diperlukan beberapa saat bagi gajah dewasa untuk `membujuk` si gajah kecil agar mau bangkit dan melanjutkan perjalanan. Awalnya gajah kecil tersebut bertingkah layaknya anak kecil yang sedang tantrum. Dia tetap diam di tengah jalan dan menggoyang-goyangkan kaki seperti kesal. Keadaan ini membuat gajah kecil lain yang sebaya ikut mendekat dan membujuk. Usaha si gajah kecil lain tak berhasil karena gajah yang kelelahan itu malah semakin enggan beranjak. Usaha keras dari gajah dewasa akhirnya mampu membuat gajah kecil itu mengangkat badan dan kembali berjalan. 

Foto: Youtube Kruger Sightings

Turis dan orang-orang yang perjalanannya sedikit terhambat karena kejadian tersebut sempat khawatir dan menduga gajah kecil itu terluka. Tapi mereka juga merasa terhibur dengan adegan lucu tersebut. Video yang diunggah oleh Kruger Sightings pada 26 Mei 2015 ini sudah ditonton lebih dari 840 ribu kali oleh pengunjung Youtube. 

Kejadian unik ini menunjukkan betapa gajah adalah hewan yang sangat sensitif dan setia. Mereka selalu menjaga kawanannya walau bagaimana pun keadaannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.