Sukses

Rebekah Donasikan Wajah Kakaknya untuk Pria Lain

teknologi medis membuat wanita ini bisa melihat wajah kakaknya kembali.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tiga tahun lalu sejak Rebekah Aversana tidak melihat wajah kakaknya, Joshua (21) yang tewas akibat kecelakaan. Namun teknologi medis membuat wanita ini bisa melihatnya kembali meski wajah itu telah dimiliki orang lain.

Mengutip laman the Stir, Jumat (29/5/2015) Richard Norris (39) adalah penerima donor wajah dari Josh. Saat berusia 22 tahun, dia tidak sengaja menembak dirinya sendiri hingga kehilangan hampir seluruh wajah termasuk gigi, hidung dan lidah. Selama bertahun-tahun, Norris harus bersembunyi hingga akhirnya dia mendapatkan wajah Josh.

Operasi transplantasi wajah Josh adalah satu-satunya kesempatan bagi Norris untuk melanjutkan hidupnya. Operasi yang dilakukan selama 36 jam itu akhirnya berhasil. Kini, Norris sedang dalam masa pemulihan. Meski belum bisa berekspresi layaknya orang biasa, tapi dia telah memiliki wajah Josh.

Ibu Josh, Gwen mengatakan, keputusan untuk menyumbangkan wajah anaknya itu memang sulit, tapi akhirnya keluarga berbesar hati menyumbangkan wajah anaknya. "Kalau Josh tahu, pasti dia akan senang dengan apa yang kami lakukan."

"Jika saya melihat seseorang berjalan dan mirip Joshua, saya akan menghampiri dan memberinya pelukan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.