Sukses

Resep Jamu Darah Rendah

Bagi pasien darah rendah dapat meracik sendiri jamu darah rendah di rumah

Liputan6.com, Jakarta - Pada dasarnya, darah dalam tubuh berguna untuk dialirkan dari ujung kaki sampai kepala. Selama mengalir, harus dalam keadaan baik. Tapi, bila untuk memompa darahnya terlalu kecil, inilah yang disebut dengan tekanan darah rendah.

Untuk memastikannya, pasien dapat mengetahuinya hanya dengan pengecekan melalui tensimeter.

Bagi pasien darah rendah dapat meracik sendiri jamu darah rendah seperti dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Jumat (29/5/2015)

Bahan

5 rimpang kencur1 rimpang kunyit5 butir cengkih5 butir kapulaga

Cara membuat

Kupas kulit kencur dan kunyit lalu cuci bersih semua bahan. Setelah itu, tumbuk semua bahan sampai halus. Tambahkan 1/2 gelas air matang, aduk, lalu saring.

Saat akan diminum, tambahkan sedikit madu atau gula aren. Minum dua hari sekali. Kalau suka, boleh juga tambah kuning telur.

Khasiat

Kencur, kunyit, dan cengkih yang sifatnya menghangatkan dapat melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah dapat naik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini