Sukses

Permintaan Terakhir Wanita Kanker untuk Ulang Tahun Putrinya

Di sisa hidupnya, Athena Krueger memutuskan untuk membuat pesta teh paling berkesan untuk ulang tahun pertama putri tercintanya, Amari.

Liputan6.com, Jakarta Akibat kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya, Athena Krueger menyadari hidupnya tak lama lagi. Jadi, di sisa hidup wanita 33  tahun ini memutuskan untuk membuat pesta teh paling berkesan untuk ulang tahun pertama putri tercintanya, Amari.

"Kami tahu bahwa kondisinya tidak membaik, dan dia berkata, 'Jika ini adalah satu-satunya ulang tahun Amari yang bisa kulihat, aku ingin pestanya luar biasa,'" kata suami Athena, Ben Krueger, dilansir dari Today, Jumat (29/5/2015).

Athena tahu ada benjolan di payudaranya pada saat yang nyaris bersamaan dengan menyadari bahwa dirinya hamil. Dia mulai menjalani kemoterapi saat usia kandungannya 15 minggu, lalu melahirkan Amari dengan proses caesar setelah mencapai usai kandungan 32 minggu.

"Semua yang dilalui Athena membuat kami yakin bahwa Amari adalah anak yang spesial. Dia ditakdirkan untuk sesuatu yang luar biasa, kami hanya belum mengetahuinya saat ini," lanjut Ben tentang putrinya yang diberi nama Amari yang bermakna keajaiban berharga dari Tuhan.

Setelah melahirkan Amari, Athena menjalani kemoterapi, radiasi dan operasi lebih lanjut untuk mengatasi kanker. Meski demikian, kanker terlanjur menyebar ke paru-paru, kelenjar getah bening, dan otaknya. Hal ini menyebabkan Athena hanya bisa terbaring di rumah sakit berjuang bertahan hidup dalam hitungan minggu sebelum ulang tahun pertama putrinya. 

Dengan bantuan keluarga dan para sahabat, Ben dan Athena merencanakan pesta ulang tahun bertema dongeng Alice in Wonderland untuk Amari. Pesta teh ini dilaksanakan lebih awal dari hari ulang tahun Amari di rumah mereka di Minnesota, Amerika Serikat, agar Athena bisa merasa nyaman. 

Semula tim dokter tidak mengizinkan Athena pulang ke rumah dan menyarankan untuk menunda pesta tersebut dengan berbagai alasan medis. Tapi Athena dan Ben bersikeras menolak saran dokter. Akhirnya tim dokter membantu Athena dengan menyediakan perlengkapan medis di rumah agar wanita itu nyaman menjalani hari-hari terakhirnya. 

Keluarga Krueger merayakan ulang tahun Amari pada 2 Mei lalu. Pesta berlangsung meriah dengan tenda dan kostum unik serta dihadiri 300 undangan yang terdiri dari keluarga, rekan kerja dan sahabat dekat. Ben bahkan berdandan seperti tokoh Mad Hatter. 

Photo: 6abc.com/Stephanie Windfeldt

Ben dan Athena sangat terkesan dengan pesta tersebut. Keduanya sangat tersentuh atas dukungan dari keluarga dan teman-teman. 

"Manfaatnya bagi Athena sangat luar biasa. Kami sangat menghargainya dan terima kasihku rasanya tak cukup," ucap Ben. 

Athena berhasil bertahan sampai hari ulang tahun Amari yang sesungguhnya. Wanita itu menghembuskan napas terakhir di pelukan sang suami keesokan harinya. 

"Aku berharap bisa memberi tahu Amari tentang ibunya melalui foto-foto dari pesta itu setelah dia besar nanti," kata Ben. 

"Aku tak ingin dia melupakan dari mana dia berasal," tandas Ben. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini