Sukses

Laba-laba Ganas Sembunyi di Buah Anggur, Wanita Ini Sekarat

Seorang wanita di Amerika kritis setelah didigit laba-laba beracun yang bersembunyi di buah anggur.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mengonsumsi buah-buahan, mungkin ada baiknya mencuci buah tersebut terlebih dulu. Pasalnya, seorang wanita di Amerika kritis setelah didigit laba-laba beracun yang bersembunyi di buah anggur.

Seperti dikutip Foxnews, Jumat (29/5/2015), pihak rumah sakit menyatakan bila wanita itu digigit laba-laba hitam (black widow) atau Latrodectus hasselti yang mematikan dan tersembunyi dalam anggur.

Kejadian ini cukup menjadi perhatian semua orang karena buah anggur tersebut dibeli di supermarket Shaw. Sontak saja, pihak  perusahaan meminta maaf dan membersihkan semua sayur dan buah dari tempatnya.

Black Widow sendiri adalah binatang yang cukup ganas. Racunnya 10 kali lipat lebih kuat dari ular derik. Gigitannya terasa seperti tusukan jarum, dan daerah sekitar gigitannya akan berwarna merah dan membengkak. Dalam waktu setengah hingga beberapa jam, lukanya akan semakin sakit dan kaku. Selain itu keluhan dapat berlanjut menjadi sakit perut, mual, demam atau kedinginan.

Meski demikian, laba-laba jenis ini sebenarnya hanya menggigit bila merasa terancam. Binatang penghasil racun neurotoxic ini juga tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini