Sukses

Pasangan Tanpa Anak Lebih Bahagia, Benarkah?

Lebih dari 90 persen pasangan tanpa anak merasakan hidupnya bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran anak dalam sebuah pernikahan merupakan anuegrah tak ternilai. Selain untuk meneruskan keturunan, adanya buah cinta membuat kehidupan jadi lebih berwarna.

Namun sebuah studi yang dilakukan Yahoo Peranting dan Care.com menemukan fakta bahwa lebih dari 90 persen pasangan tanpa anak merasakan kehidupan mereka bahagia, sedangkan para orangtua menjawab merasakan kebahagiaan sekitar 81 persen.

Survei ini dilakukan terhadap 1800 orang yang memiliki anak maupaun tidak pada bulan April lalu.

Tapi, banyak responden yang masih mengharapkan kehidupan yang lebih baik. Sekitar 54 persen dari yang belum memiliki anak merasa berpikir mereka akan jauh lebih bahagia jika memiliki anak.

Uniknya, 1 dari 3 orangtua berpikir bahwa mereka lebih bahagia jika tidak memiliki anak. Lalu, 62 persen merasa kehadiran anak-anak membaut kehidupan mereka jauh lebih membahagiakan.

"Anak-anak adalah sumber kebahagian nomor saut bagi orangtua. Anak-anak memberikan kebahagiaan pada orangtua dengan cara berbeda," ujar managing editor Care.com, Katie Bugbee.

Kehadiran anak pun membuat orangtua lebih termotivasi untuk bekerja dibandingkan karyawan tanpa anak. 

 

Baca Juga:

Keluarga, Titik Pangkal Pembentukan Karakter Anak

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini