Sukses

Kapan Setrika Anda Harus Segera Dipensiunkan?

Namun, beberapa tanda pada setrika mengartikan setrika sudah tak layak pakai.

Liputan6.com, Jakarta Setrika merupakan alat rumah tangga yang awet hingga bertahun-tahun bahkan belasan tahun, terlebih yang membeli dengan kualitas baik. Namun, beberapa tanda pada setrika mengartikan setrika sudah tak layak pakai.
 
"Kapan setrika harus dipensiunkan berbeda-beda. Karena setiap setrika penggunaan dan perawatannya berbeda. Misalnya, setiap rumah ada yang jumlahnya banyak sehingga baju yang disetrika banyak, tentu berbeda dengan penggunaan setrika pada rumah yang anggota keluarganya sedikit," terang Marketing Manager Domestic Appliances Philips Consumer Lifestyle Indonesia, Maria Simanjutak di Sogo, Plaza Senaya, Jakarta (27/5/2015).
 
Namun, Maria menyebutkan ada beberapa ciri setrika sudah tidak layak digunakan. Pertama, tapak setrika (lapisan bawah setrika) sudah mulai gosong, bentuknya sudah tidak halus melainkan terkelupas.
 
Kondisi seperti ini berarti, panas yang dihasilkan pada tapak setrika tidak merata. Ini berdampak pada pakaian yang disetrika.
Kedua, kabel mengelupas. Selain penampilannya tidak bagus, hal ini bisa berbahaya bagi keselamatan pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pensiun seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri.

    Pensiun

  • Setrika