Sukses

Ini Dia Cara Paling Efektif Tekan Jumlah Perokok

Ada cara paling efektif dalam menekan perokok di Indonesia, menaikkan harga rokok.

Liputan6.com, Jakarta Ada cara paling efektif dalam menekan jumlah perokok yang semakin meningkat di Indonesia, menaikkan harga rokok. Dengan langkah ini, masyarakat setidaknya bisa memilih membeli kebutuhan lainnya dibandingkan rokok.

Begitu disampaikan Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional Pengendalian Tembakau Kartono Mohammad di sela-sela acara  Konferensi Tembakau atau Kesehatan Indonesia (ICTOH) 2015 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

"Kalau harga rokok naik, anak SD, SMP, SMA tidak akan sanggup membelinya. Saat ini harga rokok murah hanya Rp 15 ribu per bungkus. Coba naik jadi Rp 100 ribu, mereka pasti akan mikir juga," kata Kartono.

Selain itu, kata Kartono, cara menekan perokok pemula adalah iklan larangan merokok. "Larangan merokok di kantor semakin banyak, larangan merokok di bawah 18 tahun dengan iklan rokok yang harus ditekan. Goal-nya total banned. Semua iklan rokok baik outdoor, media cetak, elektronik harus dibanned agar anak muda tidak terkena penyakit akibat rokok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini