Sukses

Muncul Video Ayam Dicuci Secara Tak Layak, KFC Minta Maaf

Staf mencuci ayam di lantai dengan tidak layak, KFC Afrika minta maaf ke publik.

Liputan6.com, New York- Pihak manajemen gerai cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Afrika Selatan meminta maaf kepada publik terkait video cara pencucian ayam yang tidak layak.

Dalam video berdurasi dua menit yang tersebar luas di masyarakat itu, nampak dua staf KFC Braamfontein melempar-lemparkan potongan ayam di lantai kotor kemudian membilasnya di tempat yang sama dengan selang. Cara pencucian yang jauh dari standar.

Tak hanya masyarakat yang kaget, pihak manajemen KFC pun terkejut dengan apa yang mereka lihat. Selang beberapa hari, KFC pun mengeluarkan permintaan maaf atas video tersebut di berbagai media.

Ucapan permintaan KFC Afrika di koran setempat. (Foto: Twitter/@LootLove)

"Kami meminta maaf. Kami ingin meminta maaf dari hati terdalam atas kejadian di restoran kami di Braamfontein," ungkap manajemen KFC Afrika seperti tertulis di halaman Sunday World edisi 10 Mei 2015.

Lalu, mereka pun melakukan penutupan restoran untuk sementara waktu demi melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Pihak KFC pun menegaskan dalam pernyataannya "Kami memiliki proses ketat dalam pengolahahan makanan hingga pembuangan makanan. Dan kami tidak akan mentolerir toko yang tidak mematuhi aturan ini".

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (28/5/2015), pencucian ayam dalam video tersebut dilakukan pada ayam yang dibuang karena tidak memenuhi standar. Namun menurut KFC, staf yang menangani produk tidak mengikuti pedoman.

 

Baca juga:

Tidak Setiap Makanan Siap Saji Bisa Disebut Junk Food

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini