Sukses

Mengharukan, Ibu dan Anak Ini Bertemu Setelah 30 Tahun Terpisah

Ibu dan anak di Cina bertemu kembali setelah hampir 30 tahun terpisah.

Liputan6.com, Jakarta Kisah mengharukan tentang pertemuan ibu dan anak yang telah terpisah berpuluh tahun tak hanya terjadi di sinetron. Ibu dan anak di Cina bertemu kembali setelah hampir 30 tahun terpisah.

Pada 1986, setelah tersesat di propinsi Sichuan selama empat hari, pria yang bernama Jiang Ming (37) diadopsi oleh satu keluarga di Kabupaten Qu, Kota Dazhou.

Kala itu Jiang Ming masih berusia 8 tahun. Dia lari dari rumah menuju stasiun kereta api lokal di Ziyang, Provinsi Shaanxi untuk bermain. Tanpa sadar Jiang masuk ke dalam salah satu gerbong. Pintu tertutup, perlahan kereta bergerak meninggalkan stasiun, dan Jiang tak dapat berbuat banyak. 

Setelah diangkat sebagai anak, nama Jiang berubah. Jiang hanya ingat beberapa rincian mengenai kehidupan sebelumnya. Jiang tahu nama kabupaten, ibu, dan pamannya.

Singkat cerita, pada Hari Ibu Internasional Jiang menuliskan cerita hidup dan keinginannya untuk bertemu sang ibu di situs  Ziyang County Public Security Bureau. Menurut harian Huashang, Jiang memohon kepada siapa saja untuk menemukan ibu kandungnya.

Doa Jiang terkabul. Sepuluh hari kemudian pihak kepolisian dapat melacak keberadaan ibu kandung Jiang, dan mengatur pertemuan keduanya pada 21 Mei 2015.

Mata keduanya berkaca-kaca saat mereka dipertemukan. Pelukan erat diberikan sang ibu ke tubuh Jiang, seakan-akan tak ingin lepas karena takut akan terpisah kembali.

"Saya pikir, saya tidak bisa melihat anak saya lagi di dalam kehidupan ini," kata ibu Jiang (63) dikutip Singapore Seen, Kamis (28/5/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.