Sukses

Agni Pratistha Pilih Popok Kain untuk Anak

Agni Pratistha pilih menggunakan popok kain ketimbang popok sekali pakai.

Liputan6.com, Jakarta Jika ibu muda pada umumnya memilih popok sekali pakai untuk batita mereka dengan alasan kepraktisan, tidak demikian dengan Agni Pratistha. Agni pilih menggunakan popok kain ketimbang popok sekali pakai. Dia beralasan, "Selain karena lebih lebih hemat, sejauh ini Rudra tidak pernah ruam."

Sebelum memutuskan menggunakan popok kain, ibu dari Rudra Arka Manoarfa pernah mencoba popok sekali pakai saat sang anak baru lahir.

"Tapi, jadinya ketergantungan gitu. Kalau habis, panik sendiri. Harus pakai merek yang sama, karena nyaman. Jadi ribet sendiri," kata Agni di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Setelah berdiskusi bersama suami tercinta, Agni langsung menyetok sekitar 20 helai popok kain. "Rudra sering banget buang air kecil dan besar, harus banyak jadinya," kata Agni.

Beruntung, sang suami mau berbagi tugas menyuci popok kainnya. Apalagi setelah menyoba sendiri, kalau menyuci popok kain tak sesulit yang dibayangkan.

"Makanya, sekarang fokusnya mengenakan popok kain. Bahkan, saat bepergian saya tetap menggunakan popok kain," kata Agni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.